Kamis, 14 Oktober 2010

DO'A


Wahai Dzat yang memiliki hati ini...
kau jadikan malam ini demi cintaMU pada kami
dan demi apakah bulan itu...
dia bersinar terang benderang
seumpama mentari di siang hari
dan demi apakah langit itu...
terbentang bersih, sebersih tenun kain beludru
berhias awan seputih kapas setipis serat
mereka seakan membawa kabar lama yang terlupakan
tentang keMaha PerkasaanMu...
semua sudut pandang seakan mendekat...melekat
dan apa ini, gelombang ketakutan yang serentak menyerangku?
sesuatu yang tak kumengerti
Benderangnya langitMu malam ini
membuat hamba takut terhimpit rembulan yang jatuh
karena tak ada lagi awan tempatnya bersandar
atau takut kejatuhan malaikat
karena polosnya langit malam
atau ketakutanku...
bahwa aku takut melihat DzatMu
yang Kau siratkan pada bentangan langit malam ini

Aku takut membayangkan kelak harus berhadapan langsung denganMu
dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dariMu
tentang segala yang aku perbuat di bumiMu
aku tak sanggup membayangkan mendapat tamparan
dari rasa kecewaMu untukku..
tak sanggup pula membayangkan amarahMu
tak sanggup membayangkan akan dibawa ke tempat akhir
yang juga akan jauh dari kasih sayangMu...

Rabbana...
banyak hal yang belum hamba tunaikan
masih banyak yang harus hamba tuntaskan
Rabbana...
Dzat yang mengurus, mengatur, mengajari, dan memeliharaku
izinkanlah aku menuntaskan semua yang telah aku mulai
beri aku kekuatan untuk menunaikan yang Kau ingin aku tunaikan
limpahkan selalu padaku rahmat, kasih sayang, dan bimbinganMu
juga kepada keluargaku, dan orang-orang yang menyayangiku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar