Rabu, 18 Juli 2012

Surat Cinta

Someday I will fly with my own wings.. And hold you..

Teruntuk kawan lama..
Masih ingatkah kau saat pertama kita dipersatukan?
Masih ingatkah saat Tuhan memperkenalkanku padamu pertama kalinya?
Masih ingat bagaimana perasaanmu saat itu?
Karna memori masa itu diluar kuasaku..
Mungkin suatu saat nanti, pada masa-masa terakhir kita
Dia akan mengembalikannya padaku
Entah..

Kawan lamaku..
Sungguh aku ingin tahu, saat Dia menghadirkanku dalam hidupmu
Apa yang kau lakukan?
Tersenyumkah?
Menangiskah?
Gembirakah?
Terharukah?
Banyak sekali pertanyaan yang ingin ku sampaikan padamu..

Kawan lama..
Terasa lamakah bagimu perpisahan kita ini?
Karna bagiku sudah seabad lamanya aku menunggumu..
Menunggumu pulang ke hatiku

Aku tidak menyalahkan pilihanmu untuk pergi
Tidak lagi..
Tapi seharusnya kau memberi lebih besar kesempatan
Untuk persahabatan kita
Untukku..

Aku yakin tidak ada yang salah dengan pilihanmu
Hanya saja mungkin kau tidak melihat persahabatan kita sebagai pilihan saat itu..
Tapi aku juga yakin,
Dia tak mungkin salah telah memasangkan aku denganmu..
Aku yakin Dia memiliki tujuan indah untukku
Untuk kita..
Kalau tidak, tak mungkin Dia memasangkan jiwa kita..

Kawan lama..
Masih ingat dengan sahabatku yang satu lagi?
Sahabatku yang telah bersahabat lebih dulu denganmu
Sahabatku yang menggantikan posisimu untukku saat kau tak ada..
Sahabatku yang pernah menjadi alasan atas senyum dan tawamu
Sahabatku yang mungkin juga jadi alasanmu meninggalkanku

Sahabatku yang hingga akhir hayatnya memutuskan untuk tetap tinggal dihatiku
Sahabat itu telah tiada sekarang..
Dia lebih dulu mengistirahatkan raganya
Dan meninggalkan bongkahan cinta dan rindu dihatiku
Meninggalkan tanya yang menggunung di benakku
Tanya tentangmu..

Ribuan detik itu kulalui dengan merindukannya,
Berharap ketiadaannya selama ini hanya leluconnya untuk mengerjaiku..
Ribuan hari pun kulalui dengan selalu mempertanyakanmu,
Merindukanmu..
Kulalui tanpa mengeluh pada sesiapa
Kecuali Tuhanku..

Kawan lama..
Jika kepergianmu selama ini adalah untuk menggapai semua mimpimu
Aku disini selalu mendoakan segalanya untukmu
Mogalah Tuhan selalu menyayangimu
Memberikanmu bintang yang paling kau sukai
Tapi bila semua mimpimu telah kau genggam,
Sudikah kau kembali padaku?
Sudikah kembali merajut cinta kita yang terputus saat itu?
Sama-sama memekarkan kembali bunga yang sempat layu sebelum berkembang itu..

Jika kau lupa bagaimana caranya menyayangiku
Akan kutuntun tangan indahmu untuk membelai kepalaku..
Menggandeng tanganku..
Memberikan pundah lembutmu untuk sandaranku..
Jika kau tak tahu lagi bagaimana caranya mendapatkan cintaku
Akan kuajari kau untuk memelukku saat aku tengah lelah dan ingin menyembunyikan wajahku dari dunia..
Akan kuajari untuk menidurkan kepalaku diatas pangkuanmu..
Untuk membasuh airmataku..
Mengecup keningku dan tersenyum padaku dengan bibir indahmu..

Semua dapat kulakukan asalkan kau mau kembali padaku..
Apa kau suka bintang?
Akan kutunjukkan padamu ribuan bintang,
Akan kuberikan yang paling terang untukmu
Asal kau mau kembali ke pelukanku
Dan jadi sahabatku..

Jadilah sahabatku..
Aku yakin kau akan menyukaiku jika kau mengenalku lebih dalam
Jadilah sahabatku
Hingga ajal menjemput dan dunia kita pun terdiam


Ku harap Tuhan berkenan mempertemukan kita
Dan menyibakkan tirai yang menutupi semua
Sebelum semuanya terlambat dan percuma
Sebelum salah satu dari kita kembali pada-Nya..

Teruntuk kawan lama..
Dimanapun kau berada
Apapun yang tengah kau lakukan
Siapapun yang tengah kau cintai
Aku masih menunggumu
Aku akan tetap  menunggu
Hingga Tuhan menunjukkan bahwa aku tak perlu menunggu lagi..


3 komentar:

  1. bagus k' vale.....tp bwt memaknainya n memahami perlu lebih mendalami bacaan ini.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kakak ietha.. duh...jadi malu tulisannya dibaca sama kakak ietha.. bagusan punyanya kakak ietha sih.. ^_^


      komen postingan yg lain juga dong.. (ketagihan deh) :D

      Hapus
    2. bagusan yang k' vale.....
      Mesti belajar banyak nie ma k' vale......:)

      Hapus